Selasa, 08 November 2011

Pemerataan kesejahteraan bagi rakyat indonesia

Bangsa indonesia tak hanya mampu  menjadi bangsa yang terus dinamis dan berkembang, mungkin bangsa ini akan menjadi bangsa yang maju dan terdepan di masa yang akan datang, dengan luas wilayah agraris bangsa indonesia di masa yang akan datang bisa menjadi bangsa dengan pemasok bahan pokok terbesar di asia.dengan menerapkan sistem dan aturan yang tepat, banyak dari kalangan petani dan pengembang agrobisnis ditahun yang akan datang mendapatkan keuntugan yang berkali lipat. Ini akan menjadi daya serap para pekerja untuk lebih mengoptimalkan kwalitas produksi dan kwantitas. Dengan semakin banyaknya kebutuhan dunia, diharapkan hal itu menjadi motivasi dan pengembangan inovasi ekonomi di masa mendatang.
Dengan meningkatkan muttu kwalitas produksi, di perkirakan produk indonesia akan menjadi primadona konsumen dunia, mengedepankan pelayanan dalam jaringan jasa maka sektor lalu lintas atau transportasipun akan mengalami peningkatan, dan ditunjang dengan pemasaran yang tangguh baik di media cetak dan media elektronik, memungkinkan relevansi pertumbuhan bisnspun akan meningkat,begitu pula sektor perputaran mata  uang lokal maupun internasional. Dan dengan bertumbuhnya usaha – usaha mikro ini juga membawa dampak yang kuat dalam perkembangan ekonomi daerah terutama daerah yang peningkatan produksinya tinggi,seperti sektor perikanan, kelautan, pertanian hingga sektor kerajinan.
Dengan meningkatkan jumlah produksi , memungkinkan peningkatan jumlah kebutuhan tenaga kerja bertambah. Sehingga hal ini akan menjadi peluang kerja yang tinggi dalam ruang lingkup wilayah lokal. Juga akan mengurangi beban pengiriman tenaga kerja ke luar negri.
Para pelaku bisnis saat ini sebenarnya kebanjiran peluang, seperti properti, Jasa,Transportasi, Media,produk kemasan,Teknik,arsitektur, perencanaan, dan masih banyak lagi.dengan perpacunya dengan waktu, lulusan sekolah saat inipun banyak mendapatkan peluang kerja yang berbasis terapan.seperti perhotelan, teknik sipil,teknik industri,menejemen informatika,progremer komputer,progremer menegemen usaha,hingga peluang yang cukup tinggi yaitu kuliner.
Dengan pertumbuhan penduduk yang meningkat tajam, di masa mendatang bisnis ini akan terus bertambah maju dan mungkin cukup menjadi sorotan utama di setiap tajuk surat kabar.hingga jika kita mau kaji lebih dalam banyak dari sekolah selalu mengajarkan pelajaran entrepreneur, yaitu mendidik murid untuk menjadi murid atau manusia dimasa mendatang yang siap pakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar