Jumat, 11 November 2011

Kota Industry di Timur Jakarta


Musim kemarau akan berganti penghujan, banyak dari para petani sudah mempersiapkan lahan, seperti yang dilakukan petani daerah karawang ,mereka menggarap lahan yang kemarin kering sekarang menjadi dataran pertanian yang penuh dengan air, dan siap utuk di tanami padi, wajar karawang adalah lumbung padi terbesar di jawa barat, menyusul cianjur.
Demikian juga perkembangan daerah kuta berkembang seperti cikarang, daerah yang bersebelahan dengan bekasi , mungkin masih dibilang wilayah bekasi ini,perkembangan daerahnya sangat cepat sekali, daerah ini banyak dilirik para investor asing, baik untuk mengembangan bisnis property ataupun industri , entah itu besar atau yang berskala Homeindustry disekitar wilayah industry jababeka ini berkembang industri kecil sampai atas.
Wilayah ini sungguh berkembang pesat beberapa tahun ini, terbukti dengan perkembangan wilayah industry dan mall hingga perkembangan property dari kelas bawah hingga kelas atas.
Dilihat dari tata letaknya cikarang merupakan wilayah strategis, dengan pintu tol dan jalan tikus yang banyak menghubungkan daerah daerah kecil, termasuk karawang, jonggol yang rencana konon akan dibuat ibu kota negara yaitu memindahkan jakarta, hingga jelan tembusan ke bekasi dan pasar rebo pondok gede, Kota ini memiliki banyak danau danau kecil yang menjadi obyek wisata masyarakat para pekerja pabrik pada umumnya.
Dengan perencanaan yang matang property seperti Lippo Cikarang merupakan property yang cukup pesat permintaan, dengan sistem pemasokan air PDAM penghuanian ini dapat memenuhi kebutuhan air seluruh penghuninya.
Melihat kebutuhan air yang sangat vital ini, Kota Cikarang akan bertambah maju jika sistem pemasokan air tiap wilayah perumahan mencontoh akan perumahan lippo cikarang ini, atau dengan sistem penjernihan air kalimalang yang disetirilisasi menjadi pasokan berkwalitas dan layak kosumsi.
Penerapan cara ini bisa mengadopsi sistem felterisasi air laut, seperti yang ada di negara – negara maju.ini menjadi suatu tumpuan masyarakat daerah krisis air bersih. Apalagi semakin berkembangnya dan pertumbuhan penduduk yang sangat pesat, pastinya akan lebih banyak membutuhkan air yang cukup banyak sekali. Komponen masyarakat, dan pemangku wilayah selayaknya akan lebih tanggap dan menyikapi dengan cepat atas kebutuhan air bersih ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar