Kali ini saya ingin membagikan beberapa system yang
berkenaan dengan membangun pelayanan yang kokoh .pelayanan adalah kata yang
sering kta dengarkan, kata ini mengandung arti rendah dan juga tinggi, memahami
arti pelayanan biasanya berkaitan dengan keberadaan beberapa sukarelawan dalam
membantu aktivitas di daerah bencana, atau sering disebut kerjabakti, jika
didengar sungguh mulia arti dari pelayanan itu sendiri, yaitu membantu
disekitar kita saat mereka membutuhkan.
Berbeda dengan pelayanan yang kita ambil dari kata
dasarnya yaitu pelayan, sering indentik
dengan bahasa kelas bawah yaitu buruh, pekerja, atau lebih rendah lagi yaitu
budak.kadang ini menjadi kontroversi saat arti yang paling rendah ini kita
rasakan, kadang menyentuh harga diri, kewibawaan, kedudukan,kadang hingga
integritas kita.
Jika dalam lingkup sekuler (Sehari – hari), ini sangat
bertentangan , dikarnakan kita seringkali lebih menjaga kehormatan, jati diri,
harga diri, dan sering agar kita dipandang lebih berwibawa, melihat hal itu kita
sebagai manusia telah dinaungi kesombongan dan kecongkaan karena solah olah
sangat berarti lebih individu kita ini, dalam kerjasama dengan team dulu
kepemimpinan otoriter memang sangat berlaku, tetapi dengan perkembangan zaman,
mengubah paradigma bahwa kerja team akan berkesinambungan jika semua bergerak
dan saling melayani, tidak ada yang lebih ataupun kurang.
Pelayanan adalah memiliki arti kerendahan hati yang tulus
dalam melakukan apapun juga. Dan berlomba- lomba menjadi hamba/budak adalah hal
mulia, karena disitulah letak kekuatan pengharapan akan kuasa yang dasyat itu
akan timbul. Sebab penempaan emas menjadi emas murni akan memerlukan suhu
yang sangat tinggi dan dengan banyak
seleksi, artinya menjadi pelayan yang sebenranya adalah harus berani menerima
resiko hingga hati kita teriris – iris, tetapi barang siapa yang kuat akan
mendapatkan mendali kemuliaan, dan keberhasilan yang sesungguhnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar