Senin, 17 Oktober 2011

Badai akan berlalu

Mengenal betapa banyak kesulitan kesulitan hidup ,terkadang kita ingin mudur dan seakan tak mampu menghadapinya.bahkan banyak juga dari kita yang akirnya memilih jalan lain yang salah.
Masalah mungkin tak bisa kita hindari, justru masalah itu harus kita hadapi.
Belajar dari hal yang kecil untuk memyeleseikan masalah, membuat kita tahu dan memiliki strategi khusus untuk menyeleseikannya, sebab dari  sinilah kita dibawa kepada pertahanan hidup baik secara mental ataupun fisik.
Mungkin kita mengenal betapa banyaknya jenis badai di planet ini, ada badai irene,badai tornado, sampai puting beliung yang sering terjadi di wilayah indonesia.
Tetapi dari itu semua adalah gambaran begitu pula yang kita hadapi, baik dalam wilayah lingkungan, ataupun sekup yang paling kecil sekalipun,kadang dalam keluarga kitapun juga demikian.
Melihat badai yang datang ,saya mencoba mempelajarinya, ternyata badai yang datang tersebut terbentuk dari putaran atau tenaga yang kecil hingga mengumpul menjadi putaran yang besar.ataupun kalo kita melihat gelombang laut ternyata sekumpulan riaak air /gulungan ombak yang kecil dan menyatu membentuk dorongan dan terbentuklah gelombang yang besar.
Ada slogan mengatakan “KETERBUKAAN AWAL DARI PEMULIHAN “ ternyata slogan ini tidak hanya mengandung arti saja tetapi membuet pengaruh dan perubahan yang dasyat bagi yang mengerti betul tentang apa itu keterbukaan,
Jadi adanya masalah yang besar pasti disebabkan oleh beberapa masalah yang belum terseleseikan dengan tuntas.dan menimbulkan komplikasi masalah
Kenapa munculah kata bijak itu, tak mungkin tak menjadi dasar bila itu ada, karena masalah tak akan mungkin menjadi besar jika masalah – masalah kecil dapat diatasi.
Pemberesan itu hanyalah ada pada pribadi kita yang mau dibentuk dan mau mencari pendamaian akan segala permasalahan.
Jadi Jika kita terbuka maka Badai pasti berlalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar